Minggu, 26 Agustus 2007

Cisco Tawarkan Lini Produk untuk UKM

Cisco Tawarkan Lini Produk untuk UKM
Senin, 14 Mei 2007
Oleh : Taufik Hidayat

Kalangan usaha kecil menengah (UKM) kian mendapat perhatian dari para vendor. Kini, hampir semua vendor menyiapkan produk yang dikhususkan untuk segmen tersebut. Tak terkecuali juga Cisco Systems. Perusahaan yang bermarkas di Amerika Serikat ini meluncurkan paket Smart Business Communications System yaitu solusi unified communication yang dikhususkan untuk kalangan UKM.

Solusi sengaja dirancang oleh Cisco dengan harapan dapat memenuhi kebutuhan UKM terhadap penyederhanaan, penyingkatan waktu sekaligus fleksibilitas instalasi. Sehingga dengan sederet kemudahan tersebut, pengguna di kelas UKM masih tetap mendapatkan manfaat peningkatan produktifitas dan efisiensi komunikasi.

"Tren menunjukkan transisi ke unified communication berbasis Internet Protocol di Indonesia terus bergerak naik. Setelah pelanggan enterprise banyak mendapatkan manfaat produktifitas dan efisiensi dari solusi ini, kini saatnya Cisco meneruskan momentum yang terjadi untuk memberikan solusi komunikasi terintegrasi yang tepat bagi SMB," kata Irfan Setiaputra, Direktur Pengelola Cisco Systems Indonesia.

Sistem ini baru akan tersedia di pasar mulai Juni 2007 yang meliputi hardware terbaru, aplikasi unified communication terpadu dan piranti pengelolaan sistem yang saling melengkapi serta menyediakan pondasi komunikasi bagi UKM.

(swa)

Tidak ada komentar:

Bibliography