Minggu, 26 Agustus 2007

Bakmi Raos dan Nuri Teknik Menangi Dji Sam Soe Award

Bakmi Raos dan Nuri Teknik Menangi Dji Sam Soe Award
Selasa, 12 Desember 2006
Oleh : Kusnan MD

PT Raos Aneka Pangan (Jakarta) dan CV Nuri Teknik (Cianjur) tampil sebagai pemenang Dji Sam Soe Award 2006. Dengan kemenangan tersebut, Aneka Pangan --lebih dikenal dengan nama Bakmi Raos-- berhak memperoleh plakat dan hadiah Rp 45 juta. Sementara itu, CV Nuri Teknik sebagai pemenang kedua, selain plakat, juga memperoleh hadiah uang tunai senilai Rp 3 juta.

Kesuksesan Bimada, pemilik Bakmi Raos, diperoleh berkat jiwa kewirausahaannya yang tinggi, kemampuannya untuk menyerap, memberdayakan dan mengelola SDM. Selain itu, ia juga membuat inovasi dalam sistem makanan yang membuat Bakmi Raos ini tersebar di 54 outlets dan menyebar 70 gerobak mie-nya di Jakarta dan Bekasi.

Sementara itu, Ahmad Syarifudin, pemilik CV Nuri Teknis, terpilih sebagai pemengan kedua berkat inisiatif dan kemampuannya mengembangkan peralatan yang terdapat di lingkunannya. Berawal dari sebuah bengkel Burung Nuri yang bergerak di bidang pembuatan dan perawatan alat-alat beras menjadi bengkel yang terpisah dari usaha beras. Syarifudin mengembangkan usahanya menjadi usaha bangunan pabrik dan peralatan alat-alat peraga kesehatan dan rumah sakit (hospital equipment).

Kedua pemenang tersebut dipilih dari 9 usaha kecil menengah (UKM) yang masuk finalis pada ajang Dji Sam Soe Award yang tahun ini diselenggarakan untuk kedua kalinya. Tujuh finalis lainnya: PT Pembina Raga (Jakarta), PT Surya Sejahtera (Batam), PT Petakumpet (Yogyakarta), CV Bunga Indah Farm (Sukabumi, Jawa Barat), Amanda Brownis (Bandung) dan CV Ridaka (Pekalongan, Jawa Tengah).

Brand Manager Dji Sam Soe, Veronica Risariyana, mengungkapkan, potensi UKM di Indonesia masih sangat besar, sehingga perlu digarap lebih baik dan lebih serius lagi. "Ajang penghargaan Dji Sam Soe Award ini diharapkan dapat memacu semangat para pelaku UKM di Indonesia untuk mengembangkan usahanya, sehingga memberikan dampak yang postif pada kemajuan ekonomo Indonesia," tutur Veronica.

Tidak ada komentar:

Bibliography