Sabtu, 25 Agustus 2007

Cisco Unified Communications untuk Usaha Kecil Menengah

from http://www.tempointeraktif.com/hg/it/2006/10/16/brk,20061016-86132,id.html

Cisco Unified Communications untuk Usaha Kecil Menengah
Senin, 16 Oktober 2006 | 12:35 WIB

TEMPO Interaktif, Jakarta:Cisco Systems akhir pekan lalu mengumumkan peningkatan CiscoR Unified Communications pada lini produk suara, data dan video, yang khusus dirancang untuk pangsa usaha kecil dan menengah (UKM).

Peningkatan kemampuan Cisco Unified Communications bagi UKM ini memungkinkan komunikasi yang lebih efisien sekaligus dapat meningkatkan produktivitas karena komunikasi menjadi lebih mudah dan cepat.

"Dengan peningkatan-peningkatan Unified Communications, kami terus menghadirkan sistem komunikasi yang pintar, mudah dan aman bagi UKM. Sistem ini memungkinkan mereka untuk meningkatkan efisiensi operasional, menghemat biaya, dan meningkatkan kecepatan respon terhadap para pelanggannya," ujar Pudja Unggul Kartiman, SMB Director Cisco Systems Indonesia, akhir pekan lalu.

Sistem Cisco Unified Communications memungkinkan karyawan untuk bertukar informasi baik melalui email, suara, video, instant messaging atau pun faksimili. Tidak hanya dari sisi aplikasi saja, pilihan penggunaan handset juga bertambah dengan pilihan luas perangkat komunikasi tetap (fixed) dan mobile.

Bagi UKM yang memiliki keterbatasan waktu dan sumber daya, kemampuan baru Cisco Unified Communications akan memberikan pengalaman komunikasi terpadu yang kaya, sekaligus mudah dikelola, dipelihara dan dikonfigurasi.

Sistem ini dirancang untuk meningkatkan efisiensi, memungkinkan tingkat respon yang lebih baik dalam pelayanan pelanggan dan membantu meminimalisir biaya yang menjadi bagian dari rencana pengembangan TI jangka panjang. Selain itu, solusi Cisco ini juga dapat dengan mudah ditambahkan ke dalam perangkat yang sudah dimiliki, sehingga membuatnya fleksibel mengikuti perkembangan perusahaan.

Peningkatan signifikan dalam sistem ini adalah ditambahkannya Cisco Unified CallConnector yang kerjanya dapat digabungkan dengan Cisco Unified CallManager Express dan aplikasi bisnis harian seperti Microsoft Outlook dan Internet Explorer. Kelebihan ini memungkinkan karyawan untuk melakukan panggilan langsung melalui aplikasi dengan hanya menekan tombol, sehingga menghilangkan keharusan untuk memasukkan nomor secara manual ke dalam telepon.

Nantinya kelebihan ini akan mampu merampingkan proses bisnis dan selanjutnya meningkatkan produktivitas. Sistem ini juga menampilkan informasi detail dari panggilan yang masuk, sehingga memungkinkan pengguna untuk segera menjawab atau mengalihkannya. Selain itu, kemampuan Quick Messaging Tool memungkinkan komunikasi melalui pesan teks pendek dengan rekan sekerja.

Erwin Z

Tidak ada komentar:

Bibliography